Dalam rangka menunjang pelayanan publik yang lebih baik Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor melaksanakan launching Website dan e-Arsip pada alamat ukpbj.bogorkab.go.id. Kegiatan launching diawali dengan sosialisasi kemajuan dari website dan e-arsip serta Standar Operasional Prosedur dalam Pengelolaan Website dan e-Arsip. Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah Tim Pengelola, Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa, Seluruh Kepala Sub Bagian dan perwakilan dari masing-masing Kelompok Kerja Pemilihan.
Website UKPBJ digunakan sebagai salah satu media informasi dan komunikasi dari Bagian Pengadaan Barang/Jasa kepada masyarakat/publik mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan aktivitas pengadaan di pemerintah Kabupaten Bogor. Bentuk penyajian informasi memanfaatkan perkembangan teknologi informasi komunikasi (Information Comummnication Technology), yaitu perubahan dari bentuk buku (publikasi konvensional) ke bentuk publikasi elektronik (media baru) melalui internet.
Arsip Elektronik atau Electronic Archive (e-Archive) adalah sistem atau tata cara pengumpulan informasi berupa dokumen yang direkam dan disimpan menggunakan teknologi komputer berbentuk dokumen elektronik (Document Management System/ e-documents) dengan tujuan agar dokumen mudah dilihat, dikelola, ditemukan dan dipergunakan kembali. Untuk mewujudkan tata kelola arsip yang baik, pemanfaatan teknologi informasi tidak dapat dihindarkan lagi. Dalam Undang-Undang No. 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan disebutkan bahwa, pencipta arsip atau lembaga kearsipan dapat membuat arsip dalam berbagai bentuk atau melakukan alih media antara lain media elektronik.
Website dan e-Arsip ini diharapkan dapat menjadi awal dalam memberikan pelayan publik yang lebih komunikatif dan transparan untuk mewujudkan Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban.